8-09-2021 | Dibaca : 900 pembaca

RSUMP Berpartisipasi dalam Penyambutan Presiden di Kota Ponorogo

RSUMP Berpartisipasi dalam Penyambutan Presiden di Kota Ponorogo
Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada hari Selasa, 07 September 2021 kemarin melakukan kunjungan ke Kota Ponorogo dalam rangka peresmian Bendungan Bendo dan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid 19. Pada kesempatan ini, Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Ponorogo (RSUMP) diberikan andil sebagai tim kesehatan (timkes) bersama dengan timkes rumah sakit lain.
 
Sebagai timkes yang ditunjuk mendampingi Presiden di lokasi vaksinasi Pondok Pesantren Durisawo, tim telah dilakukan pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) dan dipastikan hasil tes negatif teterlebih dahulu, juga dalam giatnya menggunakan protokol kesehatan.
 
RSUMP menyediakan Ambulans dan Mini ICU yang didalamnya terdapat tempat tidur pasien, pasien monitor, Syirige Pump, Infus Pump, dan beberapa alat-alat medis yang diperlukan jika terjadi kegawatan pada Presiden. RSUMP bersama dr. Setyo Utomo Sp.JP, FIHA (dokter Spesialis Jantung) dr. Sutowo, Sp.PD (dokter Spesialis Penyakit Dalam) dan perawat mahir ICU mendampingi Bapak Jokowi hingga acara selesai.