28-10-2020 | Dibaca : 1732 pembaca

RSU Muhammadiyah Ponorogo Terima Penghargaan BPJS Kesehatan

RSU Muhammadiyah Ponorogo Terima Penghargaan BPJS Kesehatan

Ponorogo - Alhamdulillah, RSU Muhammadiyah Ponorogo menerima penghargaan dari BPJS Kesehatan sebagai Rumah Sakit Paling Berkomitmen Dalam Memberikan Pelayanan Terbaik Bagi Peserta JKN-KIS Kategori RS Tipe C Tingkat Kantor Cabang Madiun. Sertifikat Penghargaan ini diterima langsung oleh Direktur RSU Muhammadiyah Ponorogo, dr. Iwan Hartono, M.Kes pada Jum'at, 16 Oktober 2020.

“Penghargaan ini penting bagi RS, tetapi jauh lebih penting adalah kualitas layanan yang baik yang langsung dapat dirasakan oleh pasien dan keluarganya.” Tutur dr. Iwan disela-sela penyerahan piagam tersebut oleh pimpinan BPJS Kesehatan di kantornya.

Sebagaimana diketahui, segenap upaya terus dilakukan pihak RSU Muhammadiyah Ponorogo untuk memberikan pelayanan prima tidak hanya kepada pasien umum, tetapi juga kepada pasien BPJS Kesehatan. Diantaranya Program Bridging Mobile JKN yang terdiri dari 3 poin utama yaitu: Pendaftaran Online, Bed Ready  dan Jadwal Operasi.

Sebagai gambaran, peserta BPJS Kesehatan melalui FKTP dapat melakukan pendaftaran online di FKTP ke RSU Muhammadiyah Ponorogo, selain itu juga dapat melihat ketersediaan tempat tidur dan jadwal operasi real time, sehingga memudahkan akses peserta ke rumah sakit. Kesemuanya itu dapat diakses dengan mudah dan ringkas melalui JKN Mobile.

RSU Muhammadiyah Ponorogo merupakan 1 dari 4 Rumah Sakit se Kantor Cabang Madiun yang sudah melakukan program Bridging dengan sistem JKN Mobile. Insya Allah kedepannya, sesuai dengan ketentuan BPJS Kesehatan, pengembangan sistem ini juga akan merambah pada resep eletronik (e-Resep) dan rekam medis elektronik (e-RM).

Tidak hanya menerima penghargaan dari BPJS Kesehatan, sebelumnya, beberapa bantuan alat kesehatan berupa Ventilator 2  unit juga diterima oleh RSU Muhammadiyah Ponorogo dalam peningkatan penanganan pasien sebagai salah satu RS Rujukan Covid-19.

Saat ini RSU Muhammadiyah Ponorogo juga memiliki Layanan RSUM D’Care, sebuah layanan pengantaran untuk menunjang pelayanan dan kemudahan pasien, berupa layanan antar obat gratis (dalam radius tertentu) bagi pasien BPJS Kesehatan dan Umum serta layanan pesan catering gizi dari RSU Muhammadiyah Ponorogo.

RSU Muhammadiyah Ponorogo dalam kiprahnya yang hampir menjelang 59 Tahun ini senantiasa berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu dan profesional, serta sebagai bagian dari ibadah dan dakwah kepada masyarakat.

Dengan penghargaan serta beragam bantuan dan support dari pemerintah ini, semoga makin memacu kinerja untuk memberikan pelayanan terbaik pada pasien dan melayani seperti keluarga sendiri.

Dengan motto mudah, nyaman dan islami, semoga RSU Muhammadiyah Ponorogo kedepannya dapat terus memberi kemanfaatan, khususnya bagi warga Ponorogo dan sekitarnya serta masyarakat Indonesia pada umumnya. (*)