22-01-2018 | Dibaca : 1324 pembaca

MENUJU RS MUHAMMADIYAH YANG BERKEMAJUAN dalam rangka Milad Ke 56 RSU Muhammadiyah Ponorogo

SemarakMilad ke-56 RSU MuhammadiyahPonorogopadatanggal 13 Januari 2018 laluditandaidenganperesmianKlub PERSADIA (Persatuan Diabetes Indonesia) Unit RSUMP, Launching BudayaKerjasekaliguspengajiankaryawandanpemaparan masterplan pembangunangedung 6 lantailayananterpadu RSUMP.

DiresmikanolehKetuaCabang PERSADIA, dr. Eddy Priambodo, Sp.PD, Klub PERSADIA dimulaidengansenam diabetic bersama di jalanbandasebelahutara RS. Diakhiridenganpengguntinganbalon, peresmian PERSADIA diikutioleh± 60 orang anggotabarudanpengurus unit.

PERSADIA merupakankomunitasuntuk para penderita diabetes, yang beresikoatau para pemerhatikesehatandanmasyarakatumum. Saatini PERSADIA merupakan yang pertama di Ponorogo. Diabetes merupakanpenyakitdasar yang beresikokomplikasi, sehinggadenganadanyaKlubinidiharapkan RSU MuhammadiyahPonorogodapatmembantu program pemerintahuntukmenurunkanangkakesakitan DM, meningkatkanusiahiduppenderitanyasertamenurunkanangkakematianakibatpenyakit degenerative ini.

Di acara miladini juga diluncurkan program BudayaKerjaolehDirektur RSUMP, dr. Iwan Hartono, M. Kes. Penyematan PIN danpenyerahanBukuSakuBudayaKerjamenandakan RS telahberupayauntukmembangunbudayamelaluipenerapannilai-nilaidanetoskerjauntukstandarlayanan yang prima. Hal inisejalandenganpembinaankaryawan yang tertuangdalam The 9 Golden Habits yang dituangkanturunannyakedalamperilakukerjakaryawan yang Islami di RS.

“Budayakerjainisepertisebuah “software”, sehinggabilainginpelayanan yang baikdanberkualitas, makakitamulaiduludari inti pemberilayanannyayaitupetugasnya, orangnya, setelahitusecarabersinergikitamerencanakanperbaikanfasilitassebagai “hardware”nya”. Tuturdr. Iwan Hartono, M. Kes, Direktur RSU MuhammadiyahPonorogo.

Sebagai RS yang telahberdirilebihdarisetengahabadini, RSU MuhammadiyahPonorogomemangtelahmemilikiposisitersendiri di hatimasyarakat. TidakhanyamasyarakatPonorogotetapi juga wilayahsekitarnyasepertipacitan, magetan, wonogiridanlainnya.Sehinggatakdipungkiriupayaperbaikanterusdilakukanuntukperubahan yang lebihbaik.

Puncakacara miladiniadalahpemaparan masterplan pembangunangedung 6 lantaioleh MK yang dilanjutkandenganperesmiandari MPKU PP Muhammadiyah,

“Pembangunan gedunglayananterpaduinimerupakanjawabankamiatastuntutanmasyarakatdanpenggunajasa RS terhadapfasilitasfisik yang representative.  Kebutuhanmasyarakatterhadapfasilitasygnyamandan modern mengharuskan kami memenuhiekspektasinyasehinggaInsya Allah tahunini kami akanmulaimembangungedungterpadu yang direncanakan 6 lantaisebagai “hardware dari RS ini.”Lanjutnya.

Pembangunan 6 lantai RSUMP inimeliputigedungklinikspesialisterpadu, penunjangterpadu (Farmasi, Radiologi, Laboratorium) dengan CT-Scan sebagaialatcanggih di InstalasiRadiologi, Fisioterapiterpadu, rencanaruangpelayananHemodialisadanruangrawatinap.

Acara Miladini juga dimeriahkanstand bazar yang diikutiolehsetidaknya 10 stand darikaryawandanumum.

 

Sumber :